Andi Ade Fathir Susul Sjahid

|


Wakil Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim, Andi Ade L Fathir, turut meramaikan bursa Pilwali Bontang 2011. Rabu (11/11) , Andi mendatangi Rumah PAN Bontang untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Walikota 2011-2016.

Kedatangan Andy yang menggunakan sedan hitam KT 1559 BN, di Rumah PAN Jalan KH Ahmad Dahlan, tidak terlalu mencolok. Pasalnya dia tidak diiringi massa pendukung ataupun mobilisasi simbol kampanye dalam prosesi tersebut. Andi sendiri tercatat sebagai pelamar kedua yang ingin menggunakan kendaraan politik PAN, setelah Wakil Walikota Sjahid Daroini yang melakukan pendaftaran, Senin (9/11) kemarin.

Meski tercatat sebagai kader murni PAN, Andi tetap diterima layaknya pelamar sebelumnya. Ia disambut oleh Tim 7 PAN yang diketuai Arkamuddin dan Sekretaris Nurmik.

Menurut Arkamuddin, tidak ada perbedaan antara kader PAN dengan pelamar lainnya dalam proses penjaringan Pilwali. Semua pelamar harus memenuhi syarat administratif yang berjumlah 22 item. "Jadi inilah konsep keadilan PAN, saya pastikan tidak ada perbedaan antara kader partai dengan pelamar lain," katanya.

Selain syarat administratif, para calon walikota dan calon wawali juga diharuskan memenuhi syarat politik. Menurutnya syarat politik inilah yang nanti akan sulit dilalui karena proses penjaringan akan dilakukan dalam satu paket antara Cawali dan Cawawali. Serta memenuhi pertimbangan rasional lain seperti elektabilitas dan kemampuan memdanai Pilwali.

"Kita rasional saja Pilkada itu butuh uang, makanya calon yang terpilih harus mampu membiayai Pilkada ini nanti," paparnya.

Sementara itu, Andi mengaku terpanggil untuk turut serta pada Pilwali Bontang, karena merasa punya kedekatan kultural dan emosional dengan Bontang. Selain itu, Ia menilai proses pembangunan di Kota Taman ini belum menunjukkan ciri sebagai kota yang maju. Hal ini dapat dilihat dari belum meratanya akses layanan informasi kepada warga.

"Saya ini orang Marangkayu, anak saya sekolah di Bontang jadi memang secara kultural dan emosional saya sangat dekat dengan Bontang," katanya. (don)

Kutipan (http://www.tribunkaltim.co.id/read/artikel/41717)

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 Pemimpin Bontang | Template Blue by TNB